Selasa, 13 Desember 2011

Setelah 21 tahun.....


Minggu, 11 Desember 2011. Setelah 21 tahun......akhirnya kita ketemuan lagi. Sebenarnya sudah beberapa kali diadakan pertemuan ini, reuni kecil.. hanya teman-teman sekelas di SMAN 5 Bandung. Dulu kami sekelas selama 2 tahun , kelas 2 sampai kelas 3 yaitu Biologi 2. Namun kami memiliki nama tersendiri untuk kelas itu , Barebones....entahlah kenapa dipilih nama itu . Kalau dibahasaindonesiakan menjadi tulang-tulang yang berserakan, hihihi...apakah mungkin kami yang di sebut seperti itu..?? Yang jelas kami bangga dengan nama tersebut, bangga sebagai bareboners :D

di perkebunan teh, pangalengan



Bertempat di D'Palm Resto Jl. Lombok Bandung, aku tiba disana sekitar jam 12 an siang. Terlihat ada beberapa teman yang sudah duduk ngobrol .Dengan senyum cerah menyambut setiap teman yang datang silih berganti , saling menanyakan kabar dan tentu saja dengan segudang kesan dalam hati tentang setiap teman yang ditemui. Bagaimana tidak ? 21 tahun tidak bertemu, pasti ada banyak perubahan yang terjadi . Namun rata-rata ...teman-temanku di masa tahun 90 an itu sekilas tidak mengalami banyak perubahan , baik secara fisik maupun sifat/karakter. Mereka masih tetap seperti yang dulu,sehingga kecanggungan yang sempat ada beberapa saat berubah menjadi keakraban.



Satu persatu teman-teman berdatangan, sebagian membawa buah hatinya. Bercerita tentang masa-masa sekolah dulu adalah topik yang mengasyikkan . Bahasan tentang status2 di facebook juga tak kalah menarik, ternyata kita sudah saling mengenal dan mengetahui karakter masing-masing melalui status atau postingan2 di facebook itu. Aah..facebook memang luar biasa...menjadikan kita seolah merasa tak asing lagi dengan orang-orang yang tak pernah bertemu sekalipun. Pernah seorang teman menulis status di facebook tentang hobinya membuat kue, tiramisu salah satunya. Dan hari itu dia membuktikannya ....ini dia fotonya....
hhmmm...yummmiiii











Ternyata susah ya..untuk mengumpulkan seluruh teman sekelas dulu yang jumlahnya kurang lebih 40 orang. Walaupun sebelumnya sudah menyatakan kesediannnya untuk datang, tapi pas pada hari H nya ternyata banyak yang cancel. But, it's ok..walau sedikit tapi tak mengurangi kebahagiaan kami hari itu.




Setelah menikmati makanan dan cerita sana sini di meja makan, kami meneruskan pertemuan hari itu dengan foto-foto di lokasi sekolah kami dulu yang jaraknya gak begitu jauh dari resto.

Aah....kembali kulihat lagi bangunan megah itu, dengan ruang-ruang kelas yang berjendela tinggi dan lebar. Hmmm....terbayang , saat kami melongok ke luar kelas melalui jendela itu, pedagang2 kaki lima idola kami berderet menyajikan makanan yang menurut kami sangat lezat dan nikmat waktu itu..hahaha.

pintu gerbang yang tak pernah terlewati
nah, ini pintu gerbang samping yang selalu terlewati


di sekeliling sekolah terlihat hijau dgn pohon2 yg besar



Betah juga berlama-lama disini....selain cuaca Bandung hari itu yang adem, juga karena dilingkungan sekolah SMAN 5 ini memang sangat hijau. Pohon-pohon yang sudah berusia puluhan tahun itu seolah jadi saksi bisu tentang keceriaan, kepintaran :) bahkan kenakalan kami waktu itu.

Namun, tiba juga saatnya perpisahan itu. Lagi-lagi memang harus berpisah... Tapi kami berjanji suatu saat akan bertemu lagi dengan harapan dapat berkumpul dengan teman sekelas lengkap...!!

Di akhir perjumpaan, tak disangka seorang teman membuka bagasi mobilnya dan membagi-bagikan bingkisan sekotak brownies kukus khas kota bandung itu. HHmmm...sebuah .akhir yang mengesankan...!! :D

thank you......!!! 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your comment, pleeaseee...:)