Sabtu, 24 Desember 2011

My Mom.....tercantik :)

Waktu kecil dulu , pernah kah merasakan......
betapa bahagianya saat pulang sekolah mendapati ibu ada dirumah
makanan sudah tersedia di atas meja ,dengan menu kesukaan kita

Waktu kecil dulu, pernahkah mengakui.....
masakan ibu adalah yang paliiing lezat
bahkan kelezatannya masih dirasakan hingga kita dewasa

Waktu kecil dulu, pernahkah terpikir....
bahwa ibu adalah sempurna, sifatnya terbaik, wajahnya tercantik
senyumnya terindah, sosoknya paling dirindu

Waktu kecil dulu, pernahkah merasa kesal....
bila ibu tak ada di rumah saat pulang sekolah, makanan favorit belum tersedia
kata-kata lembutnya tak hadir menyapa

Waktu kecil, pernahkah merasa sedih....
ketika ibu  marah , kecantikannya seolah pudar
lengkung senyumnya tak menghiasi wajahnya...

Ternyata apa yang kita rasakan waktu kecil dulu
dirasakan pula oleh anak-anak kita sekarang

Catatan ini ditulis, setelah aku mendapat komplain dari anak-anak
Karena ...terkadang...
saat mereka pulang , aku tak ada di rumah,
saat mereka pulang, aku belum menyiapkan makanan
saat aku terlambat menjemputnya sekolah

Sebagai manusia yang tak sempurna
Keluhan mereka kujawab dengan kejujuran
namun alasan apapun ..tetap saja salah bagi mereka

Lalu aku merenung, mencoba mengingat-ingat masa kecilku dulu
mencoba menarik benang merah dari semua akar permasalahan ini
Dan akhirnya, sampailah aku pada sebuah kesimpulan
Bahwa ..sebenarnya memang begitulah pula aku semasa  kecil
Menganggap bahwa ibuku adalah manusia yang sempurna
HUKUM ALAM, sepertinya berlaku....






Salah satu anakkku mengakui bahwa makanan favoritenya
adalah semua yg dimasak MAMA...;-)
Ketika kutanya pada kedua gadisku
siapakah wanita tercantik di dunia ini...?
mereka menjawabnya serempak...MAMAAAAA....
aaahh....soo..sweeet... :-)))

*gak boleh protes ya.....qiqiqi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your comment, pleeaseee...:)