Sabtu, 31 Desember 2011

cicipin marshmallow bakar .....:)

Malam ini di teras rumah gak sepi seperti biasanya, ada sedikit keceriaan . Ada suara gedebak gedebuk bola  yang dilempar ke ring basket, ada suara gitar dan nyanyian yang sedikit sumbang, ada cekikikan tawa anak2 perempuan, obrolan2  dan canda-canda ringan. Sesekali terdengar suara lelaki dewasa memberi intruksi, Itulah dia sang master chefnya malam ini. Suamiku .... :)

Ngapain sih, mereka ?
Sejak tadi siang, anak-anak itu sudah berunding , mereka akan mengadakan sedikit kemeriahan di malam akhir tahun. Pisang bakar , jagung bakar dan marshmallow bakar menjadi pilihan menu. Semua sudah dipersiapkan . Pisang, jagung, mentega, meses, keju, susu kental manis, saos tomat dan cabe , dll. Tak ketinggalan snack2 ringan dan soft drink. Secara spontanitas mereka menyebutkan sendiri bahan makanan apa yang bisa mereka bawa untuk acara malam ini.

Tak ada yang menyuruh mereka melakukan itu bahkan tak ada permintaan ijin terlebih dahulu . Aku sih..maklumin aja, karena memang sudah terbiasa rumahku jadi markas berkumpulnya teman anak-anakku. Hanya kuingatkan ..gak boleh ada petasan, kembang api dan terompet sekalipun.


Sebelumnya aku katakan juga sama anak-anak, bahwa acara kecil mereka malam ini bukanlah untuk menyambut datangnya tahun baru. Tahun baru bukan untuk dirayakan dengan berfoya-foya dan hura hura . Jadikan moment ini untuk saling berinteraksi, belajar bersosialisasi dengan teman-teman terdekat ,apalagi suasananya bertepatan dengan hari libur sekolah. Itu saja...!

Saat aku menulis ini, yasmin , temannya tharis mengantarkan sepiring pisang bakar ke mejaku .
"ini tante, cicipin .." katanya.
Menyusul mia temannya rifka membawakanku segelas soft drink .
Dan tharisa menghampiriku..."mam, cobain nih..marshmallow bakarnya ..!"


"Aiiiih...terima kasiiih, anak-anak....!"

Tuuuh, kan.... dengan intruksi sang 'master chef' , mereka bisa melakukannya sendiri. Melatih keterampilan tangan, teamwork, berbagi tugas dan saling berbagi cerita . 

Hhmmmm....wangi jagung bakar sudah tercium nih...!  Saatnya segera bergabung dengan mereka di teras . Yuuuk......... :))







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your comment, pleeaseee...:)