Minggu, 01 April 2012

AlQobuulah

Hal yg sederhana tetapi akan membuat rumah tangga penuh Rahmat ALLAH, SYURGA SEBELUM SYURGA ,yaitu "almawaddah" (QS30:21), diantara maknanya Rasulullah menyebut dg "AlQobuulah" ciuman rahmat,ciuman suami istri,orang tua anak,kakak adik,setiap hari,setiap selesai sholat,setiap mau pergi pulang, sebelum tidur, sebelum makan, ciuman kejutan, ciuman hadiah dsb maka yg ada BAHAGIA,SENTUHAN FISIK MEMBAWA SENTUHAN BATIN,LOVE ALL,HAPPY ALL...



Kalimat diatas adalah sepenggal tulisan status facebook seorang ustadz, Muhammad Arifin Ilham .

Aku sangat tersentuh dan langsung membenarkan apa yang dituliskan ustadz yang bersuara khas itu. AlQobuulah atau ciuman rahmat yang disebutkan itu ternyata bisa membuat bahagia , sentuhan fisik yang membawa sentuhan bathin itu memang terjadi  di setiap keluarga. 


Aku merasakan dan mengalaminya sendiri.

Saat suami hendak berangkat kerja, ciuman seorang istri  di tangan dan pipinya , seakan sebongkah kekuatan  yang akan mensuplai energinya seharian, melahirkan semangat untuk bermaisyah. Dan ciuman mesra suami di kening istrinya , terasa air dingin yg akan menyejukkan sang istri  sepanjang hari itu. 

Saat anak-anak hendak berangkat sekolah, ciuman mereka di tangan orang tuanya, getarannya menjalar hingga ke jantung , membuat hati terasa bahagia dan mereflekskan doa untuk segala kebaikannya.  Dan ciuman orang tua di kening dan pipi , melesatkan langkah mereka untuk beribadah menuntut ilmu.


Semoga kita semua termasuk insan-insan yang selalu mendapat rahmat Allah, bahkan melalui hal-hal kecil yg dilakukan di rumah...aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your comment, pleeaseee...:)